Lelaki dalam Lipatan Kelaminku

Gambar Produk 1
Rp 74.750
Ukuran: 13 x 19 cm
Kertas Isi: BookPaper bw
Jumlah: 114 hlm
Sampul: ArtPaper 230 gr
Akhhh, semuanya telah berlalu bersama lelaki-lelaki dengan keberingasannya itu. Mereka telah memporak-porandakan hidupku dan memenjarakanku dalam ruang gelap, tempat lelaki-lelaki mengendus aroma tubuh perempuan-perempuan sepertiku; aroma bibir, payudara, kelamin....

(Lelaki dalam Lipatan Kelaminku)

Adakah kata pengkhianatan dalam cinta? Batinku meradang. Benarkah cinta terbagi? Dan kalau pun terbagi, benarkah ia akan berkurang? Yang kupahami, tak pernah ada pengkhianatan dalam cinta.

Cinta adalah sebuah totalitas dari sebuah penghambaan seorang pencinta pada yang dicintainya. Cinta tidak pernah terbagi, sebab ia sesuatu yang non material. Dan kalau pun harus mengatakan “terbagi”, maka cinta itu tak akan pernah berkurang. Ia akan tetap menjadi sesuatu yang utuh, meski harus dibagi hingga titik kepuasan tertinggi kita membaginya. Kualitas --atau kalau terpaksa harus mengatakan kuantitas-- cinta itu sesungguhnya ditentukan oleh hubungan pencinta dan sang kekasih. Seberapa hebatnya hubungan itu, sebegitu hebatnya pula kualitas cinta yang miliki.

Cinta pada seseorang tidak akan pernah sama dengan cinta pada seorang lainnya. Itu bukan karena berkurangnya kualitas cinta yang “terbagi”. Akan tetapi ditentukan oleh seberapa hebat hubungan pencinta dan sang kekasih. Sebab cinta pada seorang yang sama pun, dari detik ke detik pasti tidak akan pernah sama kualitasnya. Cinta bukan sesuatu yang statis. Ia dinamis dan akan terus berfluktuasi, tergantung dari seberapa hebat hubungan antara pencinta dan sang kekasih.

(Setangkai Senja)

Tapi aku merasa benar-benar tak butuh ayah. Buat apa aku mengotori mulutku dengan menyebut namanya. Toh nama itu telah lama kukubur dalam-dalam dan sebagian lagi kulemparkan ke tepi langit. Aku juga tak pernah meminta lahir dari benihnya. Bukankah masih banyak benih dari laki-laki yang lebih baik. Seandainya batu bisa menjadi ayah, aku lebih memilih memanggil ayah pada batu.

(Sepasang Mata Ibu)

ORDER VIA CHAT

Produk : Lelaki dalam Lipatan Kelaminku

Harga :

https://www.pustakasawerigading.com/2022/10/lelaki-dalam-lipatan-kelaminku.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi